Kamis, 17 November 2011

Si Pemalu Yang Memulai Perubahan

Si Pemalu Yang Memulai Perubahan
Mengungkapkan Cinta kadang sulit
Malu memang bisa dibilang sebagian dari iman(benar gknya kurang tw jg). Malu berguna jika kita dalam situasi yang memang mengharuskan kita untuk malu misalnya jika kita melakukan kesalahan tidak ada salahnya jika ita merasa malu dan mengakuinya dengan gentle(bai yg laki)/ladiel?(bg yg cewek). Tapi kenapa kadang sifat pemalu membuat seseorang sulit sekali meraih cintanya(bukannya sok romantis sih, emang sebagian kenyataanya begitu).


Kadang lucu-lucu dan aneh sekali kelakuan orang pemalu yang sedang "kasmaran" ini, yang kesehariannya klo kuliah cuman bisa mandang Orang Yang Ditaksir(kita sebut : OYD) mlongo sepanjang pengajaran, kaget dan mati gaya pas OYD memandang balik, ada pula yang ngintip2 pas OYD jalan ma temn2nya. Yang menjadi halangan utama si pemalu untuk mendapatkan cintanya, tidak lain dan tidak bukan, tidak salah dan tidak benar, adalah kesulitan dalam berkomunikasi dengan OYD(Nah kena!). Sulit sekali kadang si pemalu untuk sekedar berkata "Hai.." kepada OYD, bahkan dengan OYD yang sekelaspun belum tentu bisa(kok tw? Y iyalah, wong ngalemin). Ada juga tipe orang pemalu yang kesehariannya ma temen2nya Gaol berat tapi pas ma OYD...mati gaya. Perasaan yang galau membuat si pemalu bingung ma perasaannya sndiri, bisa dibilang membebani bget.

Nah, solusi untuk kalian2 yang merasa dirinya pemalu dan sulit untuk mengejar soulmatenya adalah dengan memulai merubah diri. Memang sulit sekali untuk memulai merubah karakter diri. Tapi apa yang bisa diharapkan seorang pemalu berat jika dirinya tidak mau melangkahkan kakinya menuju perubahan yang lebih positif. Perubahan ini tidak hanya berguna saat menghadapi OYD, namun juga ketika saat anda menghadapi orang banyak, mungkin klo yang kuliah ato bekerja sering presentasi didepan orang banyak dn merasa gk PD bisa memulai dirinya untuk berubah menjadi lebih PD. Bagi kalian yang saat ini sulit bget untuk berkomunikasi dengan OYD, mulailah dengan berbasa-basi sedikit, klo kalian tidk memulai pergerakan, gk bakal ada peningkatan. Takut2nya klo OYD malah kepincut ma yg lain. Jangan berpikir klo OYD mungkin naksir juga ma dirimu, y klo bener, klo gk?.

Apa yang saya tulis diatas, sbenarnya kurang penting juga sih. Saya cuma bingung mau nulis apa. Yaaah...semoga bisa diambil manfaatnya...amin

0 komentar:

Posting Komentar