Senin, 07 November 2011

Mencari Penghasilan Sampingan Lewat Nge-blog

Mencari Penghasilan Sampingan Lewat Nge-blog
Hal yang biasa dan sering dihadapi oleh mahasiswa adalah keinginan untuk mencari penghasilan sendiri, mungkin sobat Matsaneja67 juga ada yang berpikir demikian, santai aja karena saya juga berpikir demikian. Pada kesempatana kali ini saya akan membagi beberapa kemungkinan/peluang kepada kalian semua dalam rangka mencari penghasilan sendiri sembari "mengarungi" pendidikan di kampus(namun tidak menutup kemungkinan untuk kalian yang saat ini sudah mendapatkan pekerjaan tetap, so stay read it).


Salah saut hal yang bisa kalian coba adalah lewat ng-blog atau bisa dikatakan berbagi informasi lewat tulisan kalian sendiri. Kalian bisa buat blog di Blogger, Wordpress, Joomla, dll.Pasti kalian kepikiran, berbagi informasi kok bisa jadi duit? Yang menjadi duit disini adalah iklan yang anda pasang di blog kalian. Jika iklan tersebut diklik oleh pengunjung blogmu, maka duit yang akan masuk ke akun kalian. Salah satu penyedia iklan yang paling menjanjikan adalah google adsense. Dengan iklan-iklan yang bermutu dan penghasilan yang anda dapat berupa dollar. Namun, cara untuk mendapatkan kesempatan menjadi affiliate GA(Google Adsense) lumayan sulit, blog anda akan ditinjau dulu dari segi bahasa, tema yang kalian bahas, lalu kualitas tulisan kalian, dan masih banyak kriteria yang belum akua tahu.

Jika kalian merasa kesulitan menjadi affiliate GA, kalian bisa mencoba yang lokal atau dari Indonesia, misalnya AdsenseCamp, KumpulBlogger, Sitti, AdHitz, dll. Menggunakan Iklan lokal memang gampang-gampang sulit untuk mendapatkan penghasilan, karena iklannya yang kadang-kadang tidak sesuai dengan tema blog kita.

Nah, kunci dari usaha ngeblog ini adalah "Memperbanyak Pengunjung". Semakin banyak pengunjung maka semakin besar pula kesempatan iklan kita dklik oleh pengunjung. Ada teknik untuk memperbesar traffic blog kita yakni dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). Teknik ini mengedepankan cara agar blog kita lebih cepat dan mudah terdeteksi keberadaannya oleh mesin pencari (Search Engine). Semakin mudah search engine mengenali/mengindex blog atau postingan anda, maka semakin mudah pengguna internet menemukan blog anda.

Ocehan saya diatas bisa dikatakan cuma salah satu option yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog, sesuai peribahasa "Ada banyak jalan menuju Roma" ada banyak jalan pula untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog. Cara lain yang bisa anda coba adalah dengan berjualan produk anda lewat blog, atau yang sekarang ini lagi tenar-tenarnya adalah apa yang dilakukan dulu oleh si "Kambingjantan" (Radhitya Dika) yang menulis kesehariannya lewat ngeblog, yang akhirnya diterbitkan dengan bentuk novel dan juga difilmkan, itu yang sampai saat ini masih belum dipercaya oleh si Kambingjantan bahwa tulisan kesehariannya dibikin film.

So, apa yang ditunggu? silahkan coba cara yang saya tawarkan, Good Luck!!!

by : Tommy (Asli Ketikanku)

0 komentar:

Posting Komentar