Senin, 07 November 2011

Kemenangan Timnas Indonesia Menaklukkan Cambodia

Kemenangan Timnas Indonesia Menaklukkan Cambodia
Kemengan Besar Indonesia atsas Cambodia
Timnas U-23 menikmati kemenangan besarnya dengan mengalahkan Cambodia tangal 7/11 di Gelora Bung Karno sore tadi. Kemenangan besar dengan skor 6-0 untuk Indonesia ini, benar-benar mengmankan posisi Indonesia di Grup A dan juga membuka jalan yang besar untuk melanjutkan perjalanan merebut medali Emas setelah lama berpuasa medali. Gol pertama dibuka oleh Titus Bonae pada menit ke-14 menyambut umpan lambung dari Stevie Bonsapea membobol gawang timnas Cambodia yang dijaga Suyaty.

Gol pertama bersambut dengan gol kedua  yang tidak berselang beberapa menit. Gol kedua dicetak oleh Patrich Wanggai dengan tendangan kaki kirinya lewat tendangan bebas. Hanya berselang 10 menit, Patrich membuat gol keduanya. Gol yang keempat dihasilkan lewat blunder yang dilakukan oleh kiper Cambodia lalu bola disambut oleh Gunawan Dwi Cahyo. Babak pertama berakhir.

Di babak yang kedua, serangan Indonesia sedikit menurun. Namun Indonesia tidak membuktikan bahwa dengan menurunnya intensitas menyerang berarti turunlah produktivitas gol-nya. Nyatanya Indonesia malah menambah dua gol yang dicetak oleh Andik Vermansyah dan Ramdhani Lestaluhu.

Dengan kemenangan besar ini tidak membuat pelatih Timnas Indonesia, Rahmat Darmawan merasa bahwa tim bentukannya ini sudah sempurna. Dia merasa bahwa pasukan bertahan perlu penyempurnaan, terbukti adanya serangan-serangan yang membahayakan yang dilakukan oleh penyerang Cambodia yang bebas masuk ke daerah pertahan dan hampir saja membuat gol. Kegagalan gol yang dicetak oleh penyerang tim Cambodia bisa dikatakan karena penyelesaian yang kurang baik oleh penyerang Cambodia. Setelah pertandingan melawan Cambodia sore tadi, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada pertandingan mendatang pada hari Jumat. 

Mari Dukung Timnas Indonesia, buktikan ke-nasionalisme-an kalian.

0 komentar:

Posting Komentar